Tentang

Latar Belakang

Segala puji hanya bagi Allah Tuhan semesta alam. Keberhasilan akhir adalah untuk orang-orang yang bertakwa, dan tidak ada permusuhan, kecuali kepada orang yang zalim. Selawat serta salam tercurah atas Sayyidina Muhammad, Rasul yang paling mulia, imamnya ahlul haqq, serta atas keluarga serta sahabatnya semua.

“Ya Tuhan kami, kami telah beriman kepada apa yang telah Engkau turunkan dan telah kami ikuti rasul, karena itu masukanlah kami ke dalam golongan orang-orang yang menjadi saksi (tentang keesaan Allah).” (QS. Alu Imran: 53)

Kami mengimani Allah sebagai Tuhan kami, Islam sebagai agama kami, Ka‘bah sebagai kiblat kami, Alquran sebagai imam kita, dan Sayyidina Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam sebagai Nabi kita dan Rasul.

Wahai saudara-saudari kaum muslimin. As salamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Saudaraku kaum muslimin tercinta, pada zaman ini di antaranya media yang sangat berpengaruh adalah jaringan internet. Bagaimana umat manusia sangat mudah terpengaruh dengan apa yang ada di internet. Sedangkan internet tak lepas dari situs yang berisi kemungkaran, kebidahan, dan kekufuran. Sedang situs-situs dakwah yang ada, tidak sebanyak dengan situs agen-agen kemungkaran yang ada. Untuk itu, kami —dengan hanya mengharap rida dari Allah semata- meluncurkan situs Alfatawa.xyz dalam rangka menyemarakkan dakwah Islam Ahlus Sunnah wal Jama'ah di media sosial.

Allah telah menghendaki kita untuk membuat awal yang baru dan kehidupan baru ke dalam karya media dengan kami meluncurkan situs baru bernama Alfatawa — Mimbar Tauhid was Sunnah. Kami berharap dan berdoa agar dampak dari situs ini akan terasa untuk waktu yang lama. Kami ingin memperbarui janji kita dengan umat ​​tercinta bahwa kami akan selalu mendukungnya, dengan hati dan jiwa kita, dalam suka dan duka, dalam kemudahan dan kesulitan.

Dengan berkah dan rahmat Allah yang Mahakuasa, dan atas jasa kepemimpinan yang baik di Afghanistan, perjalanan perjuangan dan dakwah kita mulai berbuah setelah belasan tahun lamanya. Segala puji hanya bagi Allah semata atas keberhasilan yang telah dianugerahkan-Nya kepada hamba-hamba-Nya yang rendah hati. Kita hari ini berada dalam ambang konflik baru yang muncul. Tahap kritis ini menuntut dari kita, apakah dari sudut pandang intelektual atau praktis, pemahaman mendalam tentang prinsip-prinsip persatuan dan harmoni di antara mereka yang bekerja untuk tujuan-tujuan Islam di berbagai bidang. Situasi yang dihadapi kita semua hari ini menuntut upaya yang komprehensif dan terkoordinasi dalam kerangka persatuan dengan pandangan untuk menyatukan semua kekuatan Islam, menciptakan sinergi positif di antara mereka, dan memobilisasi mereka untuk pertempuran Islam yang lebih besar di zaman kontemporer, pertempuran yang arenanya beragam dan bidang-bidangnya beragam, konflik penuh yang menuntut keterlibatan orang yang cerdas pada semua tingkatan.

Oleh karena itu, kami mengundang semua orang untuk berpartisipasi bersama saudara-saudara mereka kaum pejuang Islam dan para dai serta ulamanya, masing-masing pada bidangnya, untuk menciptakan kondisi yang cocok bagi umat untuk diselamatkan dari kehinaan hidup dan penindasan tirani pada setiap harinya. Kita memerlukan pemulihan hubungan dengan saudara-saudara kita, dengan langkah demi langkah, lompatan demi lompatan, sehingga kita dapat benar-benar mewujudkan keinginan kita untuk melihat umat berjaya. Dengan semangat ini, kita akan bekerja sama dengan umat kita, atas dasar kesalehan dan ketakwaan kepada Rabbul ‘Alamin semata. Mari kita buktikan kepada dunia bahwa kita memang satu, bersatu, umat yang satu… Dan kita memegang Allah sebagai saksi kita bahwa jika umat Islam benar-benar umat yang bersatu, mereka tidak akan kehilangan Palestina dan negeri Haramain.

“Bersegeralah melakukan amalan kebajikan sebelum datang fitnah (musibah) seperti potongan malam yang gelap. Yaitu seseorang pada waktu pagi dalam keadaan beriman dan di sore hari dalam keadaan kafir. Ada pula yang sore hari dalam keadaan beriman dan di pagi hari dalam keadaan kafir. Ia menjual agamanya karena sedikit dari keuntungan dunia.” (HR. Muslim no. 118)

Tentang

Alfatawa.xyz merupakan situs dakwah Islam Ahlus Sunnah wal Jama'ah. Alfatawa.xyz tidak terkait dengan jemaah, yayasan, atau organisasi tertentu. Nama lain kami “Mimbar Tauhid was Sunnah”. Alfatawa.xyz dibentuk untuk menyimpan karya-karya ulama Ahlus Sunnah wal Jama‘ah kontemporer, baik dalam bentuk artikel, buku elektronik, video, maupun audio.

Tujuan-Tujuan:

1. Mengembangkan dakwah tauhid sesuai Islam Ahlus Sunnah wal Jama‘ah yang wasathiyyah sesuai pemahaman salafush shalih di jagad maya, utamanya di Indonesia.

2. Menjadi pendukung (munashir) para pejuang Sunni dan ulamanya serta para pemimpinnya.

3. Menyediakan informasi, baik berupa artikel, audio, video, maupun buku elektronik bagi kaum muslimin secara umum dan secara khusus kepada para pecinta pejuang Ahlus Sunnah wal Jama‘ah serta para penuntut ilmu.

4. Memerangi kemungkaran seperti westernisasi yang tengah banyak mempengaruhi kehidupan kaum muslimin di Indonesia, kebidahan seperti bidah Mu'tazilah, Qadariyyah, Murji'ah, dan berbagai aliran bidah lainnya yang saat ini banyak tersebar, dan kekufuran, utamanya dari ideologi-ideologi kufur seperti sekularisme, komunisme, sosialisme, kapitalisme, liberalisme, yang disebarkan oleh pengusung-pengusungnya di internet.

Catatan:

Terkadang sebagian kaum muslimin akan tidak setuju atas sebagian materi Alfatawa atau kepada para ulama rujukannya atau kepada kebijakannya, bahkan terkadang kalian akan menemukan fatwa syekh satu dengan syekh lainnya saling bertentangan. Hal ini adalah hal yang sangat wajar dan pasti terjadi. Hendaknya kaum muslimin bersikap adil, bertoleransi, dan mengambil setiap kebaikan darimana pun datangnya serta menolak keburukan darimana pun asalnya.

Dukung dakwah kami dengan membagikan artikel, buku, video, atau audio kami, di media-media sosial kalian.