Kirim Artikel

Saudaraku umat Islam yang terkasih, sebagaimana kami katakan sebelumnya pada halaman kami berjudul "Tentang", kami mengatakan,

“Kita hari ini berada dalam ambang konflik baru yang muncul. Tahap kritis ini menuntut dari kita, apakah dari sudut pandang intelektual atau praktis, pemahaman mendalam tentang prinsip-prinsip persatuan dan harmoni di antara mereka yang bekerja untuk tujuan-tujuan Islam di berbagai bidang. Situasi yang dihadapi kita semua hari ini menuntut upaya yang komprehensif dan terkoordinasi dalam kerangka persatuan dengan pandangan untuk menyatukan semua kekuatan Islam, menciptakan sinergi positif di antara mereka, dan memobilisasi mereka untuk pertempuran Islam yang lebih besar di zaman kontemporer, pertempuran yang arenanya beragam dan bidang-bidangnya beragam, konflik penuh yang menuntut keterlibatan orang yang cerdas pada semua tingkatan.

Oleh karena itu, kami mengundang semua orang untuk berpartisipasi bersama saudara-saudara mereka kaum pejuang Islam dan para dai serta ulamanya, masing-masing pada bidangnya, untuk menciptakan kondisi yang cocok bagi umat untuk diselamatkan dari kehinaan hidup dan penindasan tirani pada setiap harinya. Kita memerlukan pemulihan hubungan dengan saudara-saudara kita, dengan langkah demi langkah, lompatan demi lompatan, sehingga kita dapat benar-benar mewujudkan keinginan kita untuk melihat umat berjaya. Dengan semangat ini, kita akan bekerja sama dengan umat kita, atas dasar kesalehan dan ketakwaan kepada Rabbul ‘Alamin semata. Mari kita buktikan kepada dunia bahwa kita memang satu, bersatu, umat yang satu… Dan kita memegang Allah sebagai saksi kita bahwa jika umat Islam benar-benar umat yang bersatu, mereka tidak akan kehilangan Palestina dan negeri Haramain.”

Tujuan-tujuan kami antara lain:

1. Mengembangkan dakwah tauhid sesuai Islam Ahlus Sunnah wal Jama‘ah yang wasathiyyah sesuai pemahaman salafush shalih di jagad maya, utamanya di Indonesia.

2. Menjadi pendukung (munashir) para pejuang Sunni dan ulamanya serta para pemimpinnya.

3. Menyediakan informasi, baik berupa artikel, audio, video, maupun buku elektronik bagi kaum muslimin secara umum dan secara khusus kepada para pecinta pejuang Ahlus Sunnah wal Jama‘ah serta para penuntut ilmu.

4. Memerangi kemungkaran seperti westernisasi yang tengah banyak mempengaruhi kehidupan kaum muslimin di Indonesia, kebidahan seperti bidah Mu'tazilah, Qadariyyah, Murji'ah, dan aliran-aliran bidah yang saat ini banyak tersebar, dan kekufuran, utamanya dari ideologi-ideologi kufur seperti sekularisme, komunisme, sosialisme, kapitalisme, liberalisme, yang disebarkan oleh pengusung-pengusungnya di internet.

Dengan dasar tersebut, kami mengundang kaum muslimin, khususnya kita yang berada dalam mazhab Ahlus Sunnah wal Jama'ah, untuk ikut berkontribusi membangun dakwah kami melalui pengiriman artikel. Artikel dapat ditulis sendiri (kami akan seleksi), bisa juga hasil terjemahan dari para ulama Sunni kontemporer terpercaya, diutamakan ulama yang karyanya telah diterbitkan terlebih dahulu oleh Alfatawa.

Pengiriman artikel dapat dengan tulisan lengkap langsung atau via URL. Pengiriman artikel dapat melalui:

Instagram: @alfatawaxyz
Surel: salsabila1@mail2muslim.com

Jazakumullahu khairan…